Cara Buat Akun Paypall yang Mudah dan Cepat

oleh -184 Dilihat
cara buat akun Paypall

Bertransaksi lebih mudah menggunakan PayPall sehingga tidak perlu membawa uang tunai untuk membayar pembelian ataupun transfer dana. Terlebih cara buat akun Paypall tergolong simpel tanpa memakan waktu yang lama.

Akan tetapi, belum banyak orang yang tahu perihal fungsi Paypall dan bingung perihal cara membuat akun pada layanan keuangan tersebut. Oleh karena itu, Anda bisa menyimak artikel di bawah ini agar lebih mengenal tentang Paypall.

Apa itu Paypall?

Paypall adalah suatu layanan keuangan virtual yang memungkinkan untuk melakukan transaksi pembayaran dan transfer dana secara online. Bahkan Paypall ini sudah populer dan memiliki pengguna dari berbagai negara terutama untuk kegiatan belanja online.

Jika memiliki akun Paypall nantinya Anda harus menghubungkan dengan kartu debit atau kredit yang masih digunakan. Dengan begitu, proses pembayaran atau transaksi lainnya termasuk pengiriman dana menjadi lebih mudah dan simpel.

Apa Manfaat Menggunakan Paypall?

Sebelum mengetahui cara buat akun Paypall, tentu Anda juga perlu memahami manfaat menggunakan layanan Paypall. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan layanan rekening virtual Paypall:

1. Transaksi Cepat

Di era perkembangan zaman, segala kegiatan atau aktivitas menjadi lebih mudah dan cepat secara online. Salah satunya dalam bidang transaksi keuangan, Anda bisa menggunakan Paypall untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran, transfer dana, atau lainnya secara online.

Tidak hanya itu saja, proses transaksi melalui Paypall juga lebih mudah dan cepat tanpa harus menunggu berhari-hari. Dalam waktu 24 jam segala transaksi pembayaran atau transfer dana akan berhasil sampai ke tujuan.

2. Privasi Aman

Dengan mengetahui cara buat akun Paypall tentu akan banyak manfaat yang bisa Anda peroleh dalam segi keuangan. Terutama bagi Anda yang hobi belanja secara online sangat cocok menggunakan layanan Paypall agar lebih mudah serta praktis.

Selain membuat transaksi lebih cepat, Paypall juga memiliki tingkat keamanan yang baik sehingga privasi pengguna terjamin aman. Tidak perlu merasa khawatir identitas pribadi pengguna akan tersebar ke mana-mana setelah mendaftar atau bertransaksi.

3. Biaya Administrasi Terjangkau

Mengingat semakin tinggi tingkat penipuan secara online tentu sering kali menimbulkan rasa khawatir untuk menggunakan layanan virtual. Namun, akan berbeda jika menggunakan Paypall karena bisa menjadi keamanan data hingga transaksi pengguna.

Terlebih lagi masalah biaya administrasi, Paypall memang mengenakan biaya administrasi kepada para pemilik akun. Akan tetapi, biaya administrasi yang dikenakan tergolong murah dan sangat terjangkau berkisar 3% dari jumlah transaksi.

4. Riwayat Transaksi

Cara buat akun Paypall sebenarnya mudah dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah kapan saja untuk menikmati berbagai manfaatnya. Paypall membuat berbagai transaksi keuangan lebih cepat dan mudah serta aman sehingga tidak perlu khawatir identitas tersebar ke mana-mana.

Selain itu, banyak fitur canggih nan menarik yang bisa Anda nikmati setelah memiliki akun layanan keuangan Paypall. Salah satunya fitur riwayat transaksi yang berguna untuk menyimpan riwayat transaksi dalam periode tertentu sehingga lebih mudah melacak apabila terjadi masalah.

5. Bersifat Global

Manfaat Paypall tentu beragam dan layak Anda gunakan untuk memudahkan berbagai aktivitas keuangan sehari-hari terutama transfer dana. Bahkan Anda juga bisa melakukan pembayaran secara online menggunakan metode Paypall karena sudah terhubung dengan kartu debit atau kredit.

Bahkan penggunaan Paypall tidak hanya untuk wilayah Indonesia lantaran layanan ini bersifat global. Anda bisa menggunakan Paypall untuk melakukan transaksi jual beli maupun transfer dana antar negara di seluruh dunia.

Cara Buat Akun Paypall

Setelah mengenal tentang Paypall dan manfaatnya tentu Anda akan lebih tertarik untuk segera menggunakan layanan Paypall. Untuk menggunakannya Anda perlu mengetahui cara buat akun Paypall yang mudah dengan langkah berikut:

1. Buka Situs Paypall

Bagaimana cara membuat akun Paypall? Tentu saja mudah, pertama-tama Anda harus mengunjungi website resmi Paypall. Untuk mengakses website resmi Paypall bisa menggunakan smartphone maupun laptop atau komputer.

2. Pilih Menu “Sign Up”

Setelah berhasil masuk ke halaman website Paypall, maka pada halaman depan tersedia beberapa pilihan menu untuk mengakses akun. Klik menu “Sign Up” pada halaman depan untuk melakukan pendaftaran sebagai pengguna baru.

3. Pilih Jenis Akun

Cara buat akun Paypall membutuhkan beberapa pangkah sederhana sehingga tidak perlu bingung atau khawatir pendaftaran gagal. Setelah klik “Sign Up”, Anda harus memilih jenis akun antara “Personal” atau individu dan “Bisnis” atau perusahaan.

4. Masukkan Identitas Pribadi

Baik perorangan, pelaku usaha, atau perusahaan bisa menggunakan Paypall untuk menunjang berbagai transaksi keuangan. Langkah selanjutnya, Anda harus memasukkan identitas pribadi meliputi nama lengkap, tanggal dan tahun lahir, nomor telepon, email, serta lainnya.

5. Masukkan Alamat Lengkap

Bahkan dalam membuat akun Paypall Anda juga harus memasukkan alamat tinggal yang lengkap sesuai data di E-ktp. Periksa kembali seluruh data yang sudah Anda isi dan pastikan sudah benar sehingga proses pendaftaran lebih mudah.

6. Konfirmasi via Email

Proses pendaftaran akun tidak berhenti pada pengisian data pengguna baru saja, melainkan ada proses konfirmasi juga. Setelah mengisi data dan klik “Next”, maka Anda diminta melakukan konfirmasi via email dari pihak Paypall.

Cara Aktivasi Akun Paypall

Meskipun sudah melakukan konfirmasi, namun akun belum bisa digunakan tanpa melakukan aktivasi terlebih dahulu. Tidak hanya mengetahui cara buat akun Paypall, Anda juga perlu melakukan aktivasi dengan langkah sebagai berikut:

1. Masuk Akun Paypall

Cara melakukan aktivasi akun Paypall juga tidak sulit sama seperti melakukan pendaftaran, pertama Anda harus masuk akun terlebih dahulu. Masukkan alamat email dan password dengan benar agar bisa mengakses akun Anda.

2. Pilih “Wallet”

Setelah berhasil masuk akun, tentu Anda akan disuguhkan halaman utama atau halaman beranda pada platform tersebut. Langkah kedua, Anda bisa klik menu “Wallet” guna memilih metode pembayaran yang akan Anda hubungkan ke akun.

3. Tentukan Metode Pembayaran

Ada banyak pilihan metode pembayaran yang bisa Anda hubungkan ke akun guna memudahkan berbagai transaksi online. Pada langkah ketiga, Anda harus memilih salah satu metode pembayaran bisa menggunakan kartu debit atau kartu kredit.

4. Masukkan Informasi Kartu

Siapa bilang cara daftar dan aktivasi Paypall sulit, jika mengikuti langkah di atas tentu akan lebih sederhana dan cepat. Pasalnya, Paypall harus terhubung dengan kartu debit atau kredit agar bisa digunakan sehingga Anda harus memasukkan informasi kartu secara lengkap dam benar.

5. Tunggu Proses Selesai

Setelah selesai memasukkan informasi kartu, Anda bisa klik menu “Link Card” untuk melanjutkan proses aktivasi. Tunggu hingga proses selesai, maka akun Paypall sudah bisa digunakan untuk berbagai transaksi online.

Demikian ulasan tentang Paypall, mulai dari cara buat akun Paypall hingga cara aktivasi akun yang mudah serta cepat. Dengan menggunakan layanan Paypall melakukan pembayaran atau transfer dana lebih mudah melalui smartphone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.