Cara Deactive IG Sementara dan Permanen, Pasti Berhasil!

oleh -160 Dilihat
cara deactive ig sementara

Menonaktifkan instagram untuk sementara waktu, sering menjadi pilihan para selebgram dan publik figur. Meskipun demikian, Anda juga bisa menonaktifkan Ig jika terdapat beberapa alasan. Terlebih cara deactive IG sementara terbilang cukup mudah.

Cara Deactive IG Sementara dengan Mudah

Apabila Anda belum siap menghapus akun secara permanen, sebaiknya lakukan cara ini. Sebab, nantinya akun bisa Anda aktifkan kembali. Oleh karena itu, Anda harus memahami langkah-langkahnya terlebih dahulu. Berikut cara nonaktifkan Ig sementara:

1. Buka Browser

Untuk menonaktifkan akun Instagram sementara waktu, Anda bisa membuka browser yang terdapat di Hp ataupun laptop. Kemudian login ke akun, dengan memasukkan user dan juga kata sandi. Pada saat melakukan cara ini, usahakan untuk Mengingat kata sandi.

2. Klik Ikon Profil

Setelah berhasil login, kemudian klik ikon profil yang terdapat di bagian kanan atas. Selanjutnya, pilih menu ‘Edit Profil’. Pada saat melakukan cara ini, usahakan untuk selektif. Tujuannya agar akun Instagram bisa Anda nonaktifkan sementara waktu.

3. Nonaktifkan Sementara Akun Saya

Jika ikon profil sudah terbuka, gulir menu ke bawah sampai Anda menemukan pilihan ” Nonaktifkan Sementara Akun Saya”. Kemudian klik menu tersebut. Selanjutnya, masukkan alasan kenapa Anda memilih menonaktifkan ig untuk sementara waktu.

4. Masukkan Kata Sandi

Setelah menuliskan alasan menonaktifkan instagram, Anda bisa memasukkan kata sandi sebelumnya. Pada saat melakukan bagian ini, usahakan untuk memasukkan kata sandi dengan benar. Selanjutnya, klik ” Nonaktifkan Akun Sementara”. 

Cara Deactive IG Secara Permanen

Meskipun cara deactive ig sementara terbilang mudah, masih banyak orang yang belum memahaminya. Sementara itu, Anda juga bisa menonaktifkan Ig secara permanen jika memang sudah tidak digunakan. Berikut cara menonaktifkan Ig secara permanen, yakni:

1. Akses Situs Resmi Instagram

Bagi Anda yang ingin menonaktifkan Ig secara permanen, bisa membuka situs resmi Instagram yakni instagram.com. Kemudian login Instagram baik di hp maupun di laptop. Pada saat login, masukkan user beserta kata sandi yang benar.

2. Klik Akun

Setelah berhasil login, pilih menu akun. Selanjutnya, pilih menu remove  permanen. Namun, sebelum melakukan cara ini Anda harus mengetahui bahwa data yang tersimpan dalam akun akan ikut terbuang. Bahkan data tidak bisa dipulihkan kembali.

3. Masukkan Alasan 

Cara menghapus akun Ig permanen di hp yang selanjutnya yaitu masukkan alasan Anda mengapa memilih menonaktifkan Ig secara permanen. Pada saat mengisi alasan, usahakan untuk memberikan alasan secara logis agar permintaan segera diproses.

4. Masukkan Kata Sandi 

Setelah berhasil memberikan alasan yang logis, Anda bisa memasukkan kata sandi kembali untuk proses konfirmasi. Selanjutnya klik tombol Delete Username untuk menghapus akun Instagram secara permanen.

Keuntungan Menghapus Akun Instagram Sementara

Setelah mengetahui cara deactive ig sementara, Anda juga harus mengetahui keuntungan dari tindakan ini. Tujuannya agar keputusan yang Anda ambil lebih tepat. Berikut keuntungan menghapus akun Instagram sementara waktu, yakni:

1.  Lebih Fokus Beraktivitas

Sadar atau tidak, sosial media seringkali membuat aktivitas terganggu. Sebab banyak konten-konten menarik di sosial media yang cenderung memiliki daya tarik tinggi. Dengan demikian, aktivitas yang seharusnya berjalan lancar harus berjalan lambat.

Apabila memiliki kesibukan yang padat, Anda harus menonaktifkan Ig sementara waktu. Tujuannya agar Anda bisa lebih fokus dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Mengingat instagram sering memberikan notifikasi terkait konten atau postingan terbaru.

2. Menjaga Diri dari Perbuatan Buruk

Pada saat melihat konten negatif, tak jarang pengguna akan tertarik untuk memberikan opini. Bahkan tak jarang opini yang tersebut melukai hati orang lain. Oleh karena itu, menonaktifkan Ig untuk sementara waktu bisa menjaga diri dari perbuatan buruk.

Selain itu, saat ini sudah banyak konten-konten yang memperlihatkan harta kekayaan. Bahkan tak sedikit warganet yang merasa iri dengan konten yang menampilkan harga kekayaan. Oleh karena itu, menonaktifkan Ig  akan membuat Anda lebih bersyukur.

3. Kesehatan Mental Lebih Tenaga

Saat ini, aksi bullying tidak hanya terjadi secara langsung. Namun juga melalui sosial media khususnya Instagram. Dengan mengetahuinya cara deactive ig sementara, Anda bisa menghindari aksi bullying. Bahkan kesehatan mental akan lebih terjaga.

Menjaga kesehatan mental di era teknologi memang cukup sulit. Mengingat setiap orang bisa beradu pendapat di sosial media tentang konten-konten yang tengah trend. Dimana pendapatan tersebut seringkali berupa kritikan pedas yang bersifat membully.

4. Lebih Sehat Secara Fisik

Tidak hanya kesehatan mental, terlalu lama bermain sosial media bisa membuat gerak tubuh semakin terbatas. Bahkan mata akan terasa perih jika Anda terus menatap ponsel. Oleh karena itu, menonaktifkan Ig sementara waktu bisa membuat fisik sehat.

Selain itu, waktu untuk beraktifitas jauh lebih banyak. Alasan inilah yang menyebabkan beberapa orang memilih menonaktifkan Ig sementara saat memiliki aktivitas padat. Mengingat Instagram menjadi salah satu medsos dengan daya tarik yang cukup tinggi.

5. Akun Bisa Pulih Kembali

Cara deactive Ig sementara waktu memang terbilang cukup mudah. Bahkan akun bisa pulih kembali saat Anda ingin menggunakannya. Selain itu, data yang tersimpan pada akun tidak akan hilang dengan sendirinya.

Sementara itu, link menonaktifkan Ig juga bisa Anda dapatkan pada situs resminya. Oleh karena itu, cara ini bisa menjadi pilihan bagi banyak orang. Terlebih akun bisa kembali Anda gunakan di kemudian hari.

Beberapa kelebihan menonaktifkan Ig sementara, memang terlihat menggiurkan. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui cara deactive ig sementara untuk bisa mendapatkan beberapa manfaat tersebut. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.