Panduan Lengkap: Cara Hapus Akun Snack Video dengan Mudah

oleh -178 Dilihat
cara hapus akun Snack Video

Snack Video merupakan salah satu platform media sosial yang memang menarik karena memberikan kemudahan dalam membuat, menonton, dan berbagi video. Walaupun menarik, terkadang ada situasi tertentu yang membuat Anda ingin menghapus akun milik Anda sehingga Anda perlu mengetahui cara hapus akun Snack Video.

Alasan menghapus akun media sosial ini beragam, seperti karena penggunaan kuota yang besar, ketergantungan pada menonton video, atau terganggu oleh iklan yang berlebihan. Tidak lagi menggunakan atau memerlukan akun atau aplikasi ini juga bisa menjadi salah satu alasan banyak orang mencari tahu cara hapus akun Snack Video.

Cara Hapus Akun Snack Video dengan Mudah

Snack Video merupakan salah satu aplikasi video pendek yang populer dan banyak digunakan oleh banyak kalangan. Di aplikasi ini, Anda dapat menemukan berbagai video populer, lucu, dan menghibur, mirip seperti aplikasi populer lainnya, yaitu TikTok.

Aplikasi Snack Video menyajikan berbagai fitur menarik seperti filter video, musik, dan efek kreatif, yang memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek yang kreatif dan unik. Namun, karena jumlah pengguna Snack Video yang tidak sebanyak TikTok di Indonesia, banyak orang berusaha untuk menghapus akun Snack Video miliknya.

Sayangnya, masih banyak orang di luar sana merasa kesulitan atau bingung tentang cara menghapus akun Snack Video. Sebelum membahas lebih lanjut tentang bagaimana cara hapus akun Snack Video, mari pelajari terlebih dahulu tentang aplikasi yang satu ini.

Mengenal Aplikasi Snack Video

Snack Video adalah aplikasi video pendek yang ditujukan untuk kaum milenial di seluruh dunia. Aplikasi ini dikembangkan oleh Joyo Technology Pte. Ltd yang berpusat di Singapura.

Menurut informasi yang ditemukan di Google Play Store, Snack Video memberikan peluang yang sama kepada semua orang untuk menjadi terkenal melalui karya-karyanya dalam bentuk video singkat. Aplikasi ini memberikan kesempatan kepada setiap individu untuk menampilkan karya terbaiknya dengan membuat video asli secara mudah di Snack Video.

Snack Video dilengkapi dengan berbagai fitur pembuat video yang sederhana untuk mendukung pembuatan video singkat yang menarik dan kreatif bagi pengguna dari berbagai usia. Pengguna dapat mengekspresikan kreativitas mereka melalui aplikasi ini.

Aplikasi ini memiliki kemiripan dengan TikTok, yang menjadi salah satu aplikasi media sosial paling populer di kalangan masyarakat di seluruh dunia. Kehadiran Snack Video diyakini bertujuan untuk bersaing dengan TikTok sebagai platform media sosial berbasis video pendek.

Menghapus Akun Snack Video Melalui Aplikasi

Cara hapus akun Snack video pertama yang dapat dicoba adalah menggunakan opsi Account Deletion melalui aplikasi. Metode ini memungkinkan pengguna untuk menghapus akun secara permanen. Berikut ini langkah-langkah cara hapus akun Snack Video menggunakan opsi Account Deletion.

  1. Buka aplikasi Snack Video dan pastikan untuk melakukan login ke akun Anda.
  2. Ketuk ikon profil yang terletak di pojok kanan bawah layar.
  3. Pilih ikon pengaturan yang berada di pojok kanan atas.
  4. Scroll ke bawah dan ketuk opsi Keamanan Akun.
  5. Pilih opsi Penghapusan Akun.
  6. Baca dan tandai persetujuan yang telah disediakan.
  7. Ketuk Konfirmasi.

Proses penghapusan akun Snack Video akan berlangsung selama 72 jam. Dalam jangka waktu tersebut, Anda masih bisa untuk masuk ke akun. Namun, jika masuk ke akun sebelum 72 jam berakhir, proses penghapusan akan dibatalkan.

Menghapus Akun Snack Video Melalui Help Center

Cara hapus akun Snack Video lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan opsi Help Center, melalui menu Pengaturan atau Setting di dalam aplikasi. Sama seperti cara sebelumnya, metode yang satu ini juga memungkinkan Anda untuk menghapus akun secara permanen.

Meskipun memerlukan waktu 72 jam untuk prosesnya, metode ini terbukti cukup efektif. Berikut ini langkah-langkah cara hapus akun Snack Video melalui Help Center.

  1. Buka aplikasi Snack Video dan lakukan login ke akun Anda.
  2. Ketuk profil yang berada di pojok kanan bawah layar.
  3. Tekan ikon pengaturan yang terletak di pojok kanan atas.
  4. Pilih opsi ‘Help Center’, kemudian klik ‘Other questions’.
  5. Tekan opsi ‘None of the above’.
  6. Jika muncul pesan dengan dua opsi, pilih ‘Turn on custom’.
  7. Isi kolom ‘Report A Problem’ dengan pesan yang menyatakan keinginan untuk menghapus akun beserta alasan, lalu klik ‘OK’.
  8. Setelah 72 jam dari pengajuan, akun akan dihapus secara permanen.

Apa yang Terjadi Setelah Menghapus Akun Snack Video?

Sebelum menghapus dan mengetahui cara hapus akun Snack Video, ada beberapa konsekuensi setelah menghapus akun Anda secara permanen seperti halnya jika Anda melakukan cara deactive ig sementara. Adapun beberapa hal yang akan terjadi setelah Anda menghapus akun Snack Video, yaitu sebagai berikut.

  1. Tidak memungkinkan lagi untuk masuk ke akun Snack Video menggunakan akun yang telah dihapus.
  2. Semua tindakan mengikuti, menyukai, dan mengomentari akan dihapus.
  3. Dalam periode tunggu 30 hari setelah penghapusan, masih ada kesempatan untuk memulihkan atau mengaktifkan kembali akun yang telah dihapus.
  4. Jika dalam 30 hari tersebut tidak ada tindakan untuk memulihkan atau mengaktifkan kembali akun Snack Video, akun akan dihapus secara permanen.
  5. Jika di dalam akun Snack Video masih terdapat saldo atau uang, maka uang tersebut akan hilang secara permanen setelah akun dihapus.

Tips Menghapus Akun Snack Video agar Aman

Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda terapkan sebelum mencoba langkah-langkah untuk menghapus akun Snack Video milik Anda. Dengan mengikuti tips ini, proses penghapusan akun dapat berjalan lebih mulus dan data pribadi Anda tetap terjaga keamanannya.

  1. Menghapus Data Pribadi

Sebelum melakukan penghapusan akun di Snack Video, pastikan untuk secara manual menghapus semua data pribadi atau informasi sensitif lainnya. Misalnya, seperti menghapus detail profil, video, dan komentar.

  1. Menghapus Tautan Akun Media Sosial Lainnya

Apabila sebelumnya Anda menghubungkan akun media sosial ke Snack Video, pastikan untuk memutuskan tautan (unlink) akun tersebut sebelum menghapus akun Snack Video di perangkat selulermu. Mengapa hal ini perlu dilakukan? Tujuannya adalah agar ke depannya aplikasi Snack Video tidak lagi terhubung dengan akun media sosial milikmu.

  1. Menghapus Subscriptions atau Berlangganan yang Masih Aktif

Sebelum menghapus akun Snack Video secara permanen, pastikan untuk membatalkan langganan atau subscriptions yang masih berlaku. Yang terpenting, hal ini dilakukan agar Anda tidak terkena biaya langganan bulanan atau tahunan setelah akun dihapus.

Dengan mengikuti langkah-langkah cara hapus akun Snack Video di atas serta hal-hal yang perlu Anda perhatikan, Anda akan bisa menghapus akun Snack Video dengan mudah dan aman. Ingatlah untuk mempertimbangkan keputusan ini dengan hati-hati dan pastikan untuk memahami konsekuensi yang mungkin akan terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.