10+ Kata Romantis Islam Buat Suami yang Bikin Baper

oleh -174 Dilihat
kata romantis Islam buat suami

Pernikahan menjadi salah satu momen sakral dalam kehidupan manusia. Sebab dengan pernikahan, 2 orang yang saling mencintai harus berjanji untuk saling melengkapi. Oleh karena itu, tak jarang banyak istri mengucapkan kata romantis Islam buat suami.

Rekomendasi Kata Romantis Islam Buat Suami yang Baper

Sama halnya dengan kehidupan, rumah tangga juga seringkali mendapatkan persoalan. Namun, suami ataupun istri harus berusaha agar persoalan dapat teratasi dengan baik. Oleh karena itu, istri harus membujuk suami dengan kata-kata romantis berikut:

1. Sumber kebahagiaan juga berasal dari istri. Oleh karena itu, bahagiakan istrimu agar rumahmu bisa menjadi surga.

2. Suami yang baik pasti akan mengusap air mata istrinya. Namun suami yang bijak akan mendengarkan semua keluh kesah istrinya.

3. Sayangilah istrimu, agar rezeki semakin mengalir. Sebab rezeki suami tergantung dari doa istri.

4. Jika ingin rezekimu lancar, bahagiakanlah dan muliakanlah istrimu. Sebab ridho seorang istri akan memperlancar rezeki suami.

5. Senyaman apapun bantal, tetap bahu istrilah sandaran ternyaman. Sebab baju istri bisa menjadi sandaran sekaligus tempat berkeluh kesah.

6. Seorang istri yang Sholeha akan memperlakukan suaminya selayaknya raja. Namun, ketaatan seorang istri harus diimbangi rasa sayang suami.

7. Apabila memiliki masalah, janganlah menghindari istri. Sebab istri menjadi obat ampuh untuk menghadapi semua permasalahan.

8. Permasalahan dalam ruang tangga bukanlah hal yang asing. Namun pastikan, untuk menggunakan logika agar tidak menyakiti hati istri.

9. Suami menjadi salah satu orang yang hadir saat istri terpuruk. Terlebih kasih sayangnya bisa menjadi obat sekaligus penyemangat.

10. Jika air mata tak mampu keluar, sampaikan keluh kesahmu pada istrimu. Sebab istilah tempat ternyaman untuk berbagi kisah dan kasih.

11. Cinta yang besar dari istri akan mengantarkan suami pada surga-Nya. Sebab istri yang mencintai suaminya, akan selalu berbuat kebaikan. Terlebih dosa istri juga menjadi tanggung jawab suami.

12. Suami yang beruntung adalah suami yang mendapatkan istri perhatian. Sebab perhatian dari istri, bisa menenangkan hati suami.

13. Jika suami istri saling menyayangi satu sama lain, maka Allah SWT akan memandangnya dengan penuh kasih sayang.

14. Pada dasarnya, cintai sejati tidak hanya sampai pada kematian saja. Sebab cinta yang sejati akan sampai pada Surga-Nya.

15. Menikah itu bukan perkara yang mudah. Sebab dalam rumah tangga sering terjadi persoalan yang harus diselesaikan dengan kasih sayang.

Adab Istri Terhadap Suami yang Benar

Selain memberikan kata romantis Islam buat suami, seorang istri juga harus menerapkan beberapa adab dalam ruang tanggal. Sebab keharmonisan dalam rumah tangga juga berasal dari adab Istri. Berikut beberapa adab Istri terhadap suami, yakni:

1. Memiliki Rasa Malu Terhadap Suami

Nasehat untuk istri dalam Islam memang seringkali Anda dengar. Namun sebelum mencari nasehat lainnya, seorang istri harus menerapkan adab terhadap suami. Salah satu adab yang paling sederhana yaitu memiliki rasa malu kepada suami.

Rasa malu ini memiliki arti positif, dalam artian Anda harus menjaga penampilan, memakai wewangian, serta senantiasa berperilaku baik. Hal ini bisa Anda terapkan dalam rumah tangga, agar hubungan dengan suami semakin harmonis.

2. Jangan Memotong Ucapan Suami

Saat ini marak fenomena istri yang suka berdebat dengan suami. Padahal dalam ajaran agama Islam, istri tidak boleh mendebat suami. Selain itu, istri juga tidak boleh memotong ucapan suami. Sebab tindakan tersebut tidak sopan dan kurang etis.

Selain itu, usahakan untuk mencari nasehat untuk suami istri dalam Islam. Sebab banyak nasehat Islam yang memuat tentang adab terhadap suami ataupun istri. Hal ini bisa Anda pelajari dengan baik, agar hubungan rumah tangga semakin harmonis.

3. Selalu Patuh pada Perintah Suami

Pada dasarnya kata romantis Islam buat suami saja tidak cukup, untuk menghormati suami. Oleh karena itu, Anda harus menerapkan adab terhadap suami dengan bijak. Selain itu, usahakan untuk selalu patuh terhadap perintah dan larangan suami.

Namun jika perintah suami mengarah ke hal yang negatif, seorang istri harus mampu menasehati suaminya. Sebab dalam sebuah rumah tangga, terdapat kelebihan dan kekurangan yang harus dilengkapi bersama-sama.

4.Menjaga Kehormatan Suami

Kata romantis Islam buat suami sebenarnya menjadi salah satu cara untuk membahagiakan suami. Namun, Anda juga harus menjaga kehormatan suami di mata orang lain. Hal ini bertujuan agar suami tidak merasa malu terhadap orang lain.

Selain itu, usahakan untuk tidak membicarakan keburukan suami kepada banyak orang. Sebab keburukan suami menjadi salah satu kekurangannya yang harus Anda lengkapi. Terlebih dalam berumah tangga, suami istri harus saling mengasihi dan melengkapi.

5. Selalu Menjaga Harta Suami

Dalam berumah tangga, umumnya suami akan menitipkan hartanya kepada istri. Oleh karena itu, seorang istri harus senantiasa menjaga harta suaminya. Selain itu, usahakan untuk tidak menggunakan harta suami untuk foya-foya.

Harta suami memang menjadi hak kedua belah pihak. Namun istri yang beradab, akan menggunakan harta suami sesuai dengan kebutuhan. Mengingat dalam rumah tangga terdapat kebutuhan pokok yang wajib Anda utamakan.

7. Selalu Bersikap Qana’ah

Sebenarnya membuat kata romantis Islam buat suami memang terbilang mudah. Namun, Anda harus mengimbanginya dengan sikap Qana’ah atau selalu bersyukur atas pemberian suami. Selain itu, usahakan untuk tidak terlalu menuntut suami.

Untuk menerapkan cara ini terbilang cukup sulit. Oleh karena itu, Anda bisa mencari kata bijak rumah tangga harmonis. Hal ini bertujuan agar Anda lebih bersyukur terhadap pemberian suami. Mengingat istri yang taat harus selalu menghormati suaminya.

Beberapa adab terhadap suami memang wajib Anda terapkan, agar rumah tangga semakin harmonis. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kata romantis Islam buat suami jika terjadi persoalan dalam rumah tangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.